About
Belajar Desain Grafis Seru dan Menarik, Explore semua artikel disini Gratis...

Mengenal Toolbox pada Program Adobe Illustrator

Baca Juga

Advertidement
Saat kita membuat Sebuah bangunan rumah tentu kita memerlukan sesuatu untuk bisa membangun yang kita kerjakan dan salah satu yang kita perlukan untuk membuatnya adalah alat entah itu gergaji, palu, obeng dll. Nah dalam merancang sebuah desain juga membutuhkan alat alat layaknya kita membangun rumah namun tentunya dalam dunia desain alat yang kita gunakan sangatlah berbeda.
Dalam dunia desain alat yang di gunakan disebut dengan tools, Nah sekarang saya akan membaerikan penjelasan tentang tool tool yang ada di adobe Illustrator. Tool pada Illustrator memiliki group yang disebut toolbox, di dalam toolbox ini ada banyak sekali tool yang  bisa di gunakan untuk membuat sebuah karya desain.

Beberapa tool dala toolbox memiliki tanda segitiga kecil yang terletak di sudut kanan bawah tool tersebut. Tanda segitiga itu menunjukan terdapat subtool atau tool sejenis yang tersembunyi atau bisa disebut Flyout Menu. Untuk dapat mengakses tool tersebut kita dapat melakukannya dengan cara mengklik tools yang ada tanda segitiganya kemudian tahan maka akan muncul subtools yang tersembunyi tersebut.


Toolbox pada Illustrator Terletak di sebelah kiri, biasaya toolbox ini akan muncul secara default sehingga kita tidak perlu melakukan setingan khusus untuk menampilkan toolbox ini. Pada Versi Adobe Illustrator CC toolbox bisa kita ubah tampilan small atau bisa juga menampilkan secara full dengan mengklik tanda panah sebelah kiri pada toolbox ini. Kamu juga bisa memindahkan dengan mengesernya ke tengah atau kemana saja yang kamu unginkan dengan mengklik tahan dan geser toolbox tersebut. Bila toolbox tidak tampil atau tidak ada pada saat kamu pertama kali membuka Illustrator kamu bisa menampilkan dengan Mengklik Menu Window > Tools > Default
 berikut saya sertakan gambar tampilan toolbox pada program Adobe Illustrator CC


Advertidement

No comments : Jadilah Yang Pertama Menulis Komentar Di Artikel Ini

Post a Comment