About
Belajar Desain Grafis Seru dan Menarik, Explore semua artikel disini Gratis...

Mengenal Fungsi Tools Pada Adobe Illustrator

Baca Juga

Advertidement
Setelah Saya membahas Tentang Mengenal Toolbox pada Program Adobe Illustrator Pada Artikel Sebelumnya, kali ini saya akan membahas fungsi dari Masing Masing Tools itu sendiri sehingga kamu bisa menggunakan tools yang sesuai pada saat kamu membuat sebuah desain.

Untuk membudahkan dalam pengetahuan kalian saya akan membagi fungsi tools berdasarkan kelompoknya sehingga agar kamu lebih mudah menentukan dan mencari tools yang akan di gunakan pada saat mendesain.

Tools Untuk Menyeleksi :
Fungsinya untuk memilih sebuah objek ketika kita akan mengedit objek tertentu, karena pada sebuah desa tentu terdiri dari beberapa objek. contoh saya membuat 2 objek gambar bintang dan lingkaran dan ingin memberikan warna yang berbeda pada kedua objek tersebut, maka saya akan memberikan warna satu persatu dengan menyeleksi objek bintang kemudian memberikan warna kuning, lalu saya seleksi lagi objek lingkaran, kemudian saya beri warna merah.


Pertanyaannya kenapa harus di seleksi? Karena tentu program akan bingung jika kamu nggak milih salah satu trus yang mau di beri warna yang mana kan gitu. Contoh simple aja saya mau menggunakan menggunakan salah satu komputer dari 2 komputer yang ada tentu saya harus menghidupkan salah satu komputernya, nah kalo nggak saya hidupkan keduanya bisa nggak saya pake komputer itu, Nah itu contoh simpelnya semoga Paham Ya...

Tool yang bisa kita gunakan untuk menyeleksi :

  1. Selection atau bisa menggunakan keyboard shortcut tekan tombol ( V )  pada keyboard, Fungsinya untuk menyeleksi, memindahkan, memutar dan mengubah ukuran pada objek.
  2. Magic Wand atau tekan tombol ( Y ) pada keyboard, Fungsinya untuk menyeleksi objek yang memiliki warna yang sama.
  3. Direct Sekection atau tekan ( A ) Fungsinya untuk menyeleksi dan menggeser titik poin.
  4. Group Selection Untuk menyeleksi Objek tunggal dalam keadaan di group.
  5. Laso atau tekan ( Q ) Untuk menyeleksi Objek secara bebas.
  6. Artboard Tekan (SHIFT+Q )

Biar Nggak Nyasar Saya kasih Gambar Tool sesuai Urutan angka di atas ya..
Lanjut ke Artikel Tools untuk menggambar yang akan saya share pada Bab tentang Mengenal Fungsi Tools Pada Adobe Illustrator di artikel Berikutnya semoga sedikit tulisan di atas bisa di pahami dengan baik nanti kita lanjut lagi untuk update lanjutannya kamu bisa subscribe melalui email kamu ya...
Advertidement

No comments : Jadilah Yang Pertama Menulis Komentar Di Artikel Ini

Post a Comment