About
Belajar Desain Grafis Seru dan Menarik, Explore semua artikel disini Gratis...

Perbedaan mendasar dari desain brosur, flyer, dan poster

Baca Juga

Advertidement
Perbedaan mendasar dari desain brosur, flyer, dan poster
Mungkin kita pernah menjumpai media promosi berupa kertas yang berisi gambar dengan berbagai gaya iklan yang disebut desain. Pernahkah kalian tahu nama jenis selebaran yang pernah kalian lihat dan apa perbedaannya.

Seperti yang kita ketahui setiap lembaran kertas yang berisi iklan tersebut biasa kita sebut dengan desain brosur. Oke kita akan bahas beberapa jenis selebaran yang seirng kita lihat dan apa perbedaanya sehinnga tidak akan membuatmu penasaran.

Desain Brosur

Brosur di buat dengan ukuran A4 (29.7x21) dengan cetakan bolak balik. Biasanya brosur ada yang full satu lembar, ada yang dilipat menjadi dua dan ada juga yang dilipat menjadi tiga bagian. Pada sebuah brosur iklan disamapikan secara rinci karena memiliki ruang yang cukup luas.

Desain Flyer

Pada desain flyer lebih sederhana yaitu media promosi dengan ukuran yang kecil yaitu A5 (21x14.8) setengah A4. Untuk desain flyer tidak dicetak bolak balik dan juga tidak dilipat. Pada desain flyer informasi yang disampaikan harus jelas karena kita harus memberikan informasi sesingkat mungkin. Karena ruang space yang terbatas.

Desain Poster

Pada desain poster dibuat ukurannya lebih besar, biasaya memiliki urkuran A3 (42x29.7). Ukuran A3 lebih besar 2 kali lipat dari brosur. Poster biasanya berisi Informasi sebuah acara atau event. Biasanya poster bisa di tempel pada dinding.

Nah dari perbedaan di atas kamu bisa mengambil keputusan jika kamu akan membuat sebuah desain media cetak di atas. Untuk mengatur ukuran pada desain kamu bisa menggunakan cara yang sudah pernah aku bahas pada artikel cara membuat dokumen baru.

Oke sampai disini artikel desain grafis yang aku tulis pada kesempatan kali ini mudah mudahan bermanfaat. Semoga tulisan diatas bisa menambah wawasan kamu tentang dunia desain grafis. Dan buat kamu yang baru belajar aku saranin silahkan subscribe blog ini. Kalian juga bisa belajar desain grafis secara interaktif melalui channel video youtube disini.
Advertidement

No comments : Jadilah Yang Pertama Menulis Komentar Di Artikel Ini

Post a Comment