About
Belajar Desain Grafis Seru dan Menarik, Explore semua artikel disini Gratis...

Tutorial coreldraw mengenal Curva pada sebuah objek

Baca Juga

Advertidement
Pada tutorial desain coreldraw kali ini aku kembali akan membahas tutorial dasar coreldraw biar kita belajar desain grafis secara bertahap agar kalian memahami struktur dari sebuah desain grafis di coreldraw.

Nah pada pembahasan kali ini aku akan mengulas tentang curva. Curva merupakan dasar dari sebuah objek jadi setiap bentuk objek, pada sebuah desain grafis itu memiliki curva yang membentuk sebuah desain. secara umum definisi curva merupakan objek yang memiliki nude dan control point. Curva juga bisa di hasilkan dari proses pengkonversian  dari teks, rectangle, ellipse, dan objek lainnya dan nanti akan kita bahas pasa sesi selanjutnya.

pada curva memiliki beberapa hal yang harus kalian ketahui, perhatikan gambar di bawah ini
Tutorial coreldraw mengenal Curva pada sebuah objek
Pada gambar di atas dapat kita lihat sebuah objek yang tersusun atas curve
Segment : Segmen merupakan struktur dari keseluruhan sebuah objek bagian ini sangat di perlukan untuk membentuk sebuah objek.

Nude : nude berfungsi untuk point pembentukan sebuah objek setiap lengkungan objek pasti memiliki titik point yang menghubungkan dengan segment lainnya

Nude selection : merupakan titik poin yang terseleksi di mana kita bisa menggeser dan mengubah titik nude tersebut

Control point : pada control point ini memungkinkan kita bisa mengubah bentuk objek, kita bisa mengedit lengkungan segment dengan control point ini.

Nah dari uraian di atas dapat kita simpulkan bahwa dalam menggambar sebuah objek kita dapat mengedit curva sesuai dengan bentuk sebuah desain yang kita inginkan. Jadi mungkin kalian sudah paham tentang curva, nah jika kalian belum paham atau ada yang ingin di tanyakan tentang artikel ini silahkan tuliskan di kotak komentar di bawah ini.

Terima kasih telah berkunjung ke blog tutorial desain grafis ini semoga artikel artikel tentang desain grafis yang aku berikan bisa bermanfaat untukmu. tunggu artikel desain coreldraw selanjutnya.
Advertidement

No comments : Jadilah Yang Pertama Menulis Komentar Di Artikel Ini

Post a Comment