About
Belajar Desain Grafis Seru dan Menarik, Explore semua artikel disini Gratis...

Mengenal Pick tool dan fungsinya di coreldraw

Baca Juga

Advertidement
Mengenal Pick tool dan fungsinya di coreldraw
Pada Tutorial desain grafis kali ini aku akan memberikan pengenalan salah satu tool yang kita gunakan dalam belajar coreldraw. Pick tool sangat penting kita gunakan dalam proses desain karena tool yang satu ini paling sering kita gunakan dalam membuat sebuah desain grafis, Jadi aku saranin buat kalian yang baru belajar desain grafis lebih baik baca dulu artikel ini sampai selesai sebelum kita lanjut ke tahap belajar desain yang lebih lanjut.

Pada program desain coreldraw, pick tool memiliki banyak kegunaan salah satunya adalah untuk menyeleksi objek pada sebuah desain grafis. Selain berfungsi untuk menyeleksi sebuah objek pick tool juga bisa di gunakan untuk menggeser objek, memperbesar dan memperkecil objek, dan bahkan digunakan juga untuk memutar objek.

Nah di dalam pick tool ada beberapa subtool yang lain yang fungsinya sama tapi agak berbeda tool tersebut tersembunyi di bagian picktool itu sendiri cara menampilkannya kalian tinggal klik pick tool lalu tahan beberapa saat maka akan muncul sub tool yang tersembunyi untuk cara selengkapnya silahkan lihat video tutorialnya disini

Lihat : Tutorial Dasar Coreldraw mengenal pick tool

Berikut Beberapa fungsi tool yang tersembunyi :
Pick Tool untuk menseleksi, dan mengatur ukuran objek dan memutar atau memiringkan objek.
Freehand Pick Tool  untuk seleksi secara bebas.
Free Transform Tool untuk merubah bentuk objek.

Nah kalau kalian belum jelas mungkin kalian bisa lihat langsung video tutorialnya melalui youtube di channel edikomputer karena disana aku menjelaskan secara rinci serta kalian bisa melihat secara langsung bagaimana cara penggunaan pick tool di coreldraw ini.

Oke sampai disini tutorial desain grafis yang aku share pada kesempatan kali ini tunggu update artikel tutorial coredraw lainnya dengan cara subscribe blog ini melalui email atau subscribe di channel edikomputer, Terima kasih atas kunjungan anda.
Advertidement

No comments : Jadilah Yang Pertama Menulis Komentar Di Artikel Ini

Post a Comment