About
Belajar Desain Grafis Seru dan Menarik, Explore semua artikel disini Gratis...

Format file yang dapat dibuka di program photoshop

Baca Juga

Advertidement
Halo Sobat saya yang tentunya tetap masih tetap belajar desain grafis bersama saya, menyambung artikel yang kemarin saya buat yaitu Cara membuka File di photohop dan kali ini saya akan memberikan informasi penting mengenai desain grafis tentunya yaitu format file yang dapat dibuka di photoshop.

Mengapa saya menuliskan judul di atas, karena memang tidak semua format file dapat di buka di photoshop kenapa? karena memang file tersebut hanya bisa di buka di program tertentu misalnya coreldraw, illustrator, Freehand dll, untuk bisa membukanya kita harus mengeksport atau mengconvert file itu agar bisa dibuka di photoshop, nah untuk tutorialnya nanti akan saya jelaskan di artikel berikutnya.

Nah kemudian intinya format file apa saja yang bisa di buka di photoshop? berikut List bfile yang bisa di buka di photoshop.

.PSD, .PSB, .BMP, .GIF, .DCM, .EPS, .IFF, .JPG, PDF, .RAW, .PXR,.PNG, .TGA, .TIFF


Untuk Lebih Lengkapnya Kamu bisa cek langsung di Photoshop Dengan Cara Klik File > Open kemudian pada kotak dialog Open Klik pada Files Of Type maka akan muncul format apa saja yang bisa di buka disana


Advertidement

Ada 2 comments yang di tampilkan : Tulis Komentar kamu Sekarang..!

  1. file jpeg dibuka di ps cs3 muncul " could not complete your request because of a program error..minta solusinya gan?

    ReplyDelete