About
Belajar Desain Grafis Seru dan Menarik, Explore semua artikel disini Gratis...

Pengenalan Desain Grafis

Baca Juga

Advertidement
Pengenalan Desain Grafis, Photoshop, illustrator, Indesign, Coreldraw dan Freehand

Halo Sahabat Pembaca Blog desain Edi Prasetyo, Untuk Artikel Pertama di blog tutorial desain grafis ini saya akan memberikan pengenalan tentang desain grafis terlebih dahulu, sehingga anda bisa memahami makna desain grafis secara mendasar.


Menurut Wikipedia Desain grafis adalah seni dalam berkomunikasi menggunakan tulisan, ruang, dan gambar. Bidang ini merupakan bagian dari komunikasi visual. Ilmu desain grafis mencakup seni visual, tipografi, tata letak, dan desain interaksi.

Pada awalnya Desain Grafis digunakan untuk media-media statis, seperti buku, majalah, dan brosur. Spanduk, baliho yang sering kita lihat, Namun seiring perkembangan teknologi, desain grafis juga mulai di gunakan pada media elektronik, atau bisa disebut sebagai desain interaktif atau desain multimedia

Desain Grafis secara umum menggambarkan sebuah produk sehingga memiliki nilai jual, jadi kalau menurut saya sendiri desain grafis adalah sebagai daya tarik untuk memikat pelanggan untuk membeli produk yang kita tawarkan melalui desain visual.

Lalu bagaimana kita membuat sebuah desain sehingga bisa digunakan untuk media promosi? nah disini saya akan berikan aplikasi atau program desain yang di gunakan untuk mengolah gambar sehingga menjadi sebuah desain yang menarik tentunya.

Tapi Saya nggak bisa mengoprasikannya? Nah tenang saja meskipun saya bukan seorang desain profesional Insya Allah saya akan share ilmu yang sudah saya dapat di bidang desain grafis, sehingga anda bisa membaca dan mempelajari desain grafis.

Program Desain grafis yang saya gunakan dalam blog tutorial disini Antara lain :

  • Adobe Photoshop
  • Adobe Illustrator
  • Adobe Indesign
  • CorelDraw
  • Macromedia Freehand

Sebenarnya masih banyak Program desain yang bisa di gunakan seperti 3D max, Autocad dll. namun pengetahuan saya belum sampai Di situ, nah kalo tutorial yang lain seperti Tutorial blog, mungkin nanti akan saya buatkan halaman khusus Untuk tutorial bog.

Nah sampai disini artikel perdana saya pastikan anda menyimpan halaman ini dengan menggunakan bookmark melalui browser anda atau bisa juga subscribe blog ini ya..
Advertidement

No comments : Jadilah Yang Pertama Menulis Komentar Di Artikel Ini

Post a Comment