About
Belajar Desain Grafis Seru dan Menarik, Explore semua artikel disini Gratis...

Mengenal Tampilan Program Desain Grafis CorelDraw

Baca Juga

Advertidement
Pada Tutorial kali ini kita akan membahas tentang mengenal tampilan program desain grafis CorelDraw. Jika Kita ingin menggunakan Sebuah Alat atau sesuatu yang akan kita gunakan setiap kita butuhkan tentu kita harus mengenal alat tersebut, Begitu Juga Ketika kita ingin belajar CorelDraw kita harus mengenal seperti apa sih program desain grafis coreldraw itu.

Disini Aku akan menjelaskan Apa saja yang ada di program coreldraw ketika kita pertama kali membuka program coreldraw ini. Sebelum kita mempelajarinya silahkan kalian buka program coreldraw disini aku menggunakan program coreldraw X8. Lalu Buat Dokumen Baru jika kalian belum tau cara membuat dokumen baru silakan baca disini : Cara membuat Dokumen Baru di Coreldraw



1. Menu Bar
Menu Bar Berisi  Perintah Perintah Untuk Mendukung kita dalam melakukan Berbagai keperluan saat kita mengerjakan desain

2. Toolbar
Toolbar merupakan alat yang berisi ikon-ikon dengan kegunaan tertentu. Toolbar memberi kemudahan untuk bekerja dengan corel draw karena kita dapat langsung mengklik ikon yang tersedia sesuai kebutuhan.

3.Property Bar
Property Bar berisi ikon-ikon perintah yang terkait dengan tool atau objek yang sedang aktif. Tampilan property bar akan berubah sesuai dengan alat atau tool yang sedang kamu gunakan.

4. Color Palettes
Color Palettes menrupakan papan warna yang kita gunakan untuk memberikan warna pada objek

5. Title Bar
Title Bar Menrupakan Informasi Judul Lembar Kerja yang sedang Kita Buat

6. Ruler
Penggaris yang di gunakan untuk membantu menentukan ukuran objek secara manual

7. Page Area
Page Area  adalah tempat menggambar yang ditampilkan ketika akan dicetak atau di print. Meski Begitu kita bisa menggambar di luar drawing page jika di perlukan namun saat di print, gambar yang berada diluar page area tidak akan ikut tercetak.

8 Docker Window
Docker wondow merupakan sebuah jendela kecil berisi perintah-perintah yang relevan pada alat atau perintah khusus yang kita gunakan. Jika ditampilkan.

9. Tool Box
Toolbox Berisi Alat-alat yang kita gunakan saat kita membuat desain Pada toolbox Berisi Banyak tool yang akan kita Bahas Nanti.

10. Page Navigator
Page navigator di gunakan untuk menuju halaman berikutnya jika kita menggunakan banyak halaman

11. Page
Page akan memberikan Informasi halaman yang sedang aktif

12. Technical Tip
Tips yang diberikan untuk mengolah objek yang sedang aktif

Untuk Video tutorialnya kalian visa lihat dibawah ini

Oke Demikian tutorial yang aku berikan pada tutorial Desain Grafis Kali ini, Jangan lupa untuk berlanganan atau subscribe untuk mendapatkan tutorial desain grafis terbaru sehingga kita bisa belajar coreldraw secara bertahap
Advertidement

No comments : Jadilah Yang Pertama Menulis Komentar Di Artikel Ini

Post a Comment