About
Belajar Desain Grafis Seru dan Menarik, Explore semua artikel disini Gratis...

Tutorial Cara Membuat Banner HUT Republik Indonesia 2017 Menggunakan Corel Draw X8

Baca Juga

Advertidement
Pada Tutorial Desain Grafis Kali ini aku akan share Cara membuat desain Banner Sederhana HUT Republik Indonesia 2017 Menggunakan Corel Draw X8. Pertama Kali yang harus kalian perhatikan saat membuat desain banner kamu harus  tau dulu ukuran desain yang akan dibuat dan kalian bisa seting halaman dokumen dengan Ukuran sesuai projek.

Membuat desain itu sebenarnya mudah dan gampang yang sulit adalah bagaimana menemukan ide yang bisa kita gunakan dalam membuat desain Banner. Nah pada tahapan ini kamu harus membuat sebuah background yang pas sesuai dengan tema desain banner yang di buat. Karena aku membuuat desain Banner Untuk Perayaan HUT Republik Indonesia maka aku akan membuat background seperti bendera atau kalian juga bisa berimajinasi dengan bentuk lainnya.

Selain Background, Warna Juga akan mempengaruhi taste dari desain banner yang kamu buat, Nah disini aku menggunakan Warna merah putih sesuai dengan tema, dan aku juga menambahkan warna Hitam Untuk mempertajam variasi desain. Dalam Pemilihan warna kalian juga harus bisa menyesuaikan dengan warna yang lain agar desain Banner tidak terlihat norak dan terlalu lebay.

Pemilihan Typography juga perlu karena dalam hal ini teks atau tulisan mewakili pesan yang disampaikan pada desainmu. Gunakan Font Eksternal yang kamu bisa download di internet lalu kamu install di komputer, Ini berguna agar desain mu tidak terlihat biasa saja jika kamu menggunakan font bawaan komputer.

Nah Agar lebih Jelas Kalian bisa tonton video tutorial di bawah ini, Memang tutorial desain banner yang aku berikan sangat sederhana namun bisa menjadi inspirasi buat kamu yang baru memulai belajar desain grafis.

Tonton Videonya disini 

Buat Kalian yang Tertarik dengan desain yang aku buat pada tutorial di atas kalian bisa download desain Format coreldrawnya disini

Advertidement

No comments : Jadilah Yang Pertama Menulis Komentar Di Artikel Ini

Post a Comment