About
Belajar Desain Grafis Seru dan Menarik, Explore semua artikel disini Gratis...

Mengenal Tool Untuk Membuat Tulisan Atau Text Tool Pada Illustrator

Baca Juga

Advertidement
Hallo Guys Sekarang Saya Akan memberikan Tutorial Desain Grafis Tentang Pegenalan Tool Untuk Membuat Teks Atau Tulisan, Dalam Tutorial Desain Grafis Ini saya akan membahas mengenai Pentingnya Membuat Teks dalam Sebuah desain dan tool apa saja yang bisa di gunakan untuk membuat tulisan pada program Adobe Illustrator ini.

Oke Sekarang Kita akan mulai Belajar desain Grafis Menggunakan Program Adobe Illustrator. Teks Merupakan Hal Penting dalam sebuah Desain Terutama Desain yang brtujuan untuk menyampaikan sesuatu misalnya Iklan. Sebuah Iklan harus memiliki Sebuah Teks karena ini mencakup Khalayak Ramai karena tidak semua orang bisa membaca pesan hanya melalui objek saja.

Biasanya teks yang di buat bermacam macam bentuk untuk menarik perhatian bagi yang melihatnya sehingga tujuan sebuah desain Iklan dapat Menarik perhatian Untuk membeli produknya, Nah Lalu bagaimana kita Belajar desain grafis kalo nggak tau tool mana yang perlu digunakan untuk membuat teks? Oke saya akan memberikan Jawabannya.
Tutorial Desain Grafis Mengenal Tool Untuk Membuat Tulisan Atau Text Tool Pada Illustrator
Berikut daftar tool yang bisa digunakan dalam membuat teks pada toolbox Adobe Illustrator, Biar kamu nggak Nyasar lebih baik kamu lihat tutorial Illustrator sebelumnya sehingga kamu bisa paham apa yang saya tulis di bawah ini berikut artikel yang sebelumnya sudah kita bahas yang masih berhubungan dengan artikel ini :


Nah Kalo sudah baca sekarang kita lanjutkan Ke Tutorial Desain Grafis Mengenal Tool Untuk Membuat Tulisan Atau Text Tool Pada Illustrator, Untuk tool ini berada dalam Flyout Menu, Masih Nggak ngerti Flyout Menu Ketik di pencarian blog ini pasti ketemu atau baca Artikel point no 3 di atas.

  1. Type Tool ( T ) Tool Ini berfungsi untuk membuat teks Secara Horizontal
  2. Area Type Tool, Untuk membuat Teks atau tulisan didalam area Objek secara Horizontal
  3. Type on a Path, Tool ini di gunakan untuk membuat teks yang mengikuti alur garis
  4. Vertical Type Tool, Untuk Mengetik Teks Secara Vertikal
  5. Vertical Area Type, Untuk Mengetik Teks Pada Area Objek Secara Vertikal
  6. Vertical Type on a Path, Untuk mengetik teks yang mengikuti alur garis secara vertikal
  7. Touch Type Tool Untu mengedit salah satu huruf dalam sebuah kesatuan teks ( Akan kita Bahas nanti)

Oke seperti Biasa Biar kamu nggak nyasar saya kasih Screen Shot Dimana Toolnya yang sudah saya urutkan Berdasarkan Nomor Urut Di atas, Silahkan Di pahami dulu, Klik gambar untuk memperbesar

Tutorial Desain Grafis Mengenal Tool Untuk Membuat Tulisan Atau Text Tool Pada Illustrator
Sampai disini  dulu Tutorial Desain Grafis yang saya berikan semoga bisa bermanfaat dan kita akan ketemu lagi dalam artikel lanjutan berikutnya jadi jangan sampai Ketinggalan Buat kamu yang Ingin Belajar Desain Grafis Pastikan Ikuti Terus Bisa Berlangganan Melalui Email Gratis Dengan mendaftar di Subscribe Blog ini.

Advertidement

No comments : Jadilah Yang Pertama Menulis Komentar Di Artikel Ini

Post a Comment